get app
inews
Aa Text
Read Next : Gelar Sholawat Kebangsaan, Menag: Indonesia Kuat karena Kerukunan Umat Terjaga

Inisiatif Hyperlocal Dongkrak Transaksi UMKM Semarang Lebih dari 36 Kali Lipat

Selasa, 30 November 2021 - 09:46:00 WIB
 Inisiatif Hyperlocal Dongkrak Transaksi UMKM Semarang Lebih dari 36 Kali Lipat
Berbagai peningkatan transaksi Tokopedia di Semarang didorong oleh sederet inisiatif turunan Hyperlocal. (foto IST)

Contoh UMKM Semarang yang mengikuti kampanye KTP adalah Ecoffee. Sejak mengikuti kampanye KTP selama kuartal III 2021, penjualannya meningkat lebih dari 34 kali lipat. Kenaikan ini menjadi penyemangat Ecoffee dan sejumlah petani kopi lokal yang digandeng dari berbagai daerah. 

Selain mempermudah UMKM lokal, berbagai kampanye turunan Hyperlocal juga membantu masyarakat secara umum dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat. Salah satunya kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) Lokal serta Home Living SALEbrations.

Mebel Rotan adalah contoh UMKM Semarang yang kerap mengikuti kedua kampanye tersebut. “Omzet kami meningkat hingga 100 persen setelah berjualan di Tokopedia,” kata Tjan Manuel Alvin, pemilik yang juga memberdayakan belasan perajin lokal.

Kampanye WIB Lokal sendiri - yang berlangsung setiap tanggal 25 hingga akhir bulan - disesuaikan dengan daerah masing-masing sehingga masyarakat di berbagai wilayah, termasuk Semarang, bisa mengakses produk dari penjual setempat. 

Di sisi lain, Home Living SALEbrations mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai perlengkapan rumah tangga, dapur hingga pertukangan dengan beragam penawaran menarik untuk membuat berbelanja menjadi lebih hemat. 

Editor: Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut