Irjen Luthfi Sebut 27 Kecamatan di Jateng Belum Miliki Kantor Kepolisian Sektor

Antara ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:39:00 WIB
Irjen Luthfi Sebut 27 Kecamatan di Jateng Belum Miliki Kantor Kepolisian Sektor
Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi seusai meresmikan 14 kepolisian subsektor di Jateng yang dipusatkan di Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (4-10-2022). (Antara)

BATANG, iNews.id - Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi menyebut ada sebanyak 27 dari 576 wilayah kecamatan di Jawa Tengah hingga kini belum memiliki kantor kepolisian sektor (Polsek). Polda Jateng akan segera membangun Polsek di wilayah tersebut.

"Namun, berkat akselerasi oleh biro rena telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/RB untuk pembentukan 14 polsek subsektor di Jawa Tengah yang tersebar di delapan polres," kata Kapolda seusai meresmikan 14 kepolisian subsektor di Jawa Tengah yang dipusatkan di Batang, Selasa (4/10/2022).

Irjen Luthfi berharap ke depannya bagi wilayah kecamatan yang belum memiliki kantor polsek atau kepolisian subsektor bisa terpenuhi.

Khusus di Jawa Tengah, kata dia, polda mempunyai 576 daerah administratif kecamatan dan baru ada 553 polsek. "Perlahan-lahan (wilayah kecamatan) yang belum ada kantor polsek akan kami penuhi," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: