Isi Ulang Oksigen Gratis di Depan Loji Gandrung Diserbu Warga

Ary Wahyu Wibowo · Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:01:00 WIB
Isi Ulang Oksigen Gratis di Depan Loji Gandrung Diserbu Warga
Warga yang antre pengisian oksigen gratis di depan Loji Gandrung Sabtu (31/7/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Kegiatan pengisian oksigen gratis di depan Loji Gandrung diserbu warga Kota Solo, Sabtu (31/7/2021). Mereka rela antre di depan Rumah Dinas Wali Kota Solo agar tabung oksigen yang dibawa dapat terisi. 

Agar bisa ikut antre pengisian yang dimulai pukul 08.30 WIB, syaratnya harus ber-KTP Solo dan membawa tabung oksigen sendiri-sendiri. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan, pengisian oksigen gratis untuk warga yang sangat membutuhkan. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mempersilakan siapa saja boleh mengikuti pembagian oksigen gratis, asalkan untuk konsumsi pribadi dan tidak diperjualbelikan, serta ber-KTP Solo.

“Siapa saja boleh ikut. Kalau antusiasme warga seperti ini, bisa diadakan tiap hari saja. Kami fokusnya bukan hanya pasien Covid-19, tapi juga untuk yang kanker paru-paru, asma, jantung. Siapa saja boleh ikut asalkan KTP Solo,” kata Gibran. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, pembagian oksigen gratis diharapkan bisa membantu bagi warga yang keluarganya tengah isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Ini kami dibantu pak Danrem yang bekerja sama dengan Langgeng Gas untuk membantu masyarakat Solo yang kekurangan oksigen,” ucap Siti Wahyuningsih. 

Salah satu warga yang antre isi oksigen gratis, Yesy mengaku sangat senang. Sebab di saat seperti sekarang, mencari isi ulang oksigen sangat sulit.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: