Pintu Air Demangan Jadi Pengendali Banjir di Solo, Ini Masukan Gibran

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 01 April 2021 - 22:44:00 WIB
Pintu Air Demangan Jadi Pengendali Banjir di Solo, Ini Masukan Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau pembangunan pintu air Demangan, Kamis (1/4/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberi sejumlah masukan terkait pembangunan pintu air Demangan. Selain sebagai pengendali banjir, kawasan itu diharapkan bisa menjadi objek wisata dan sarana olahraga. 

"Saya berharap revitalisasi pintu air Demangan segera selesai. Sehingga bisa dinikmati manfaatnya. Bisa juga sebagai objek wisata dan sarana olahraga dengan joging track,” kata Gibran saat meninjau pintu air Demangan, Kamis (1/4/2021) sore.  

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga memberi masukan untuk lampu penerangan. Yakni bisa didesain dengan lampu klasik seperti di Istana Puro Mangkunegaran

Tak  kalah penting, pintu air sebagai pengendali banjir yang dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, pembangunannya diharapkan segera selesai. 

PPK BBWS Bengawan Solo, Yudi Triana Dewi mengatakan, pembangunan kembali pintu air Demangan tahap kedua masih menyasar konstruksi pintu air, mekanikal elektrikal, rumah pompa, rumah jaga, rumah genset, revetment, dan lansekap.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: