Jatuh dari Pohon Jati Setinggi 5 Meter, Warga Semarang Tewas

Angga Rosa · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:54:00 WIB
Jatuh dari Pohon Jati Setinggi 5 Meter, Warga Semarang Tewas
Ilustrasi mayat.

SEMARANG, iNews.id - Nahas dialami warga Desa Wiru, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang berinisial PG (59). Lelaki paruh baya ini tewas setelah terjatuh dari pohon jati setinggi sekitar lima meter, Sabtu (6/8/2022). 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, disimpulkan bahwa korban meninggal akibat terjatuh dari pohon jati. Dugaan dikuatkan dengan golok korban yang masih menancap di atas batang pohon yang hendak dipotong.

"Korban merupakan warga sekitar lokasi yang hendak memotong kayu pada bagian atas pohon jati. Diduga saat hendak memotong kayu, korban terpeleset dan terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter," kata Yovan Fatika.

Kapolsek Bringin AKP Joko Susilo menjelaskan, pertama kali korban ditemukan warga bernama Nyarto (63) sekitar pukul 09.00.WIB. Kala itu, ia sedang melintas di lokasi kejadian dan melihat ada seseorang yang tergeletak di jalan dengan kondisi bersimbah darah. 

Setelah mengenali korban, selanjutnya saksi memberi tahu warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Bringin. Dari hasil visum petugas medis Puskesmas Bringin, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

“Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. Korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,”  katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: