Jelang Tegal Lockdown, Aktivitas Warga Masih Normal

Yunibar ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:30 WIB
Jelang Tegal Lockdown, Aktivitas Warga Masih Normal
Aktivitas warga di depan Terminal Kota Tegal (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengumumkan local lockdown pada Rabu (25/3/2020). Penerapannya dimulai pada 30 Maret sampai 30 Juli 2020.

Dua hari jelang local lockdown, aktivitas warga di beberapa jalan di Kota Tegal berlangsung normal. Hanya belasan toko dan puluhan pedagang kaki lima di kawasan alun-alun yang tutup akibat penutupan akses.

Kegiatan di Pasar Pagi Kota Tegal juga berjalan normal. Bahkan, sejumlah perkantoran di Balaikota Tegal masuk seperti biasa.

Sebelumnya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menegaskan mengambil keputusan itu setelah satu pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Kota Tegal akan full lockdown local. Seluruh perbatasan rencananya kita tutup tidak lagi dengan water barrier, tapi dengan MBC beton. Rencana kita tutup 30 maret sampai 30 Juli 2020. Ini demi keamanan kita bersama,” kata Dedy.

Menurut Dedy, jalur yang dibuka hanya jalan provinsi dan nasional. Sedangkan seluruh daerah di Kota Tegal akan diberi pembatas berupa MBC beton.


Editor : Nani Suherni