Jenazah yang Dibonceng Motor Belum Dimandikan saat Akan Dikubur

Agregasi Solopos ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:06:00 WIB
Jenazah yang Dibonceng Motor Belum Dimandikan saat Akan Dikubur
Tangkapan layar video viral pemotor bonceng jenazah di Boyolali

BOYOLALI, iNews.id - Pria asal Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sutejo (50) terekam kamera mengendarai motor dengan beronjong yang memuat jenazah, Kamis (29/10/2020) pagi. Jenazah rupanya hendak dikubur langsung padahal belum disucikan atau dimandikan.

Camat Simo, Waluyo Jati, mengatakan warga harus membujuk Sutejo agar mau membawa jenazah ibunya ke rumah dulu untuk dimandikan.

“Menurut informasi, setelah tiba di Kedunglengkong, pada saat itu jenazah belum disucikan, masih memakai baju lengkap dan dibungkus kain jarit. Kemudian (anaknya) dibujuk agar membawa jenazah ke rumah duka di Selorejo,” katanya.

Selanjutnya aparat desa mengumpulkan warga untuk memandikan jenazah. Sekitar pukul 12.30 WIB jenazah diberangkatkan ke permakaman Sucen dan dimakamkan.

Perjalanan Sutejo membawa jenazah ibunya dari Banyudono ke Simo menggunakan sepeda motor tertangkap kamera warga di daerah Simo. Video yang antara lain diunggah akun Instagram @info_cegatan_boyolali, Kamis (29/10/2020), itu memperlihatkan seorang pengendara motor membawa beronjong.


Editor : Nani Suherni