Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 23 Mei 2022 - 09:32:00 WIB
 Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dok)

JAKARTA, iNews.id - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta relawan Projo agar tak tergesa-gesa bicara capres-cawapres pada Pilpres 2024. Pernyataan Jokowi disampaikan saat menghadiri Rakernas V Projo di Magelang.

"Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi menegaskan bahwa terkait dengan capres-cawapres harus memperhatikan banyak aspek," kata Hasto, Minggu (22/5/2022).

Dia mengungkapkan ada sejumlah aspek yang menjadi pertimbangan Jokowi sebelum menentukan arah dukungan dalam kontestasi politik nasional.

"Pertama, melihat konteks situasional bangsa dan negara. Saat ini fokus utama adalah berpacu mengatasi dampak pandemi dan ketidakpastian global. Hal inilah yang ditegaskan Presiden Jokowi sebagai kepentingan nasional yang harus didahulukan," katanya.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan kata Hasto adalah terkait momentum dengan melihat jadwal dan tahapan Pemilu 2024.

"Kedua melihat momentum. Bahwa berdasarkan konstitusi capres dan cawapres dicalonkan oleh Partai politik atau gabungan parpol sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU," ujar Hasto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: