Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 23 Mei 2022 - 09:32:00 WIB
 Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dok)

Dengan demikian, menurutnya, akan terdapat landasan pertimbangan strategik bagi masa depan bangsa yang seharusnya dikedepankan di dalam mencari sosok pemimpin. 

"Selain itu terkait dengan bagaimana pentingnya kalkulasi politik untuk memastikan kuatnya dukungan rakyat juga menjadi hal yang penting," ujarnya.

Apalagi kata Hasto, untuk memimpin dan menjaga persatuan Indonesia yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 270 juta orang dengan karakteristik terdiri dari beragam suku, adat-istiadat, agama, dan ras atau etnis serta kondisi sosial dan ekonomi yang beranekaragam bukanlah hal yang dapat diputuskan dengan terburu-buru.

"Ketiga, bahwa berkaitan dengan kepemimpinan nasional harus melalui pertimbangan yang jernih, dan matang. Sebab yang dicari adalah sosok pemimpin yang mampu mengemban tugas bagi lebih dari 270 juta penduduk Indonesia," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo yang juga Ketua Dewan Pembina Projo menyebutkan dirinya belum menentukan arah dukungan terkait siapa yang akan ia dukung dalam perhelatan Pilpres 2024 karena masih fokus mengatasi persoalan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) seperti yang dilihat dalam akun YouTube Palti West.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: