Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 23 Mei 2022 - 09:32:00 WIB
 Jokowi Minta Relawan Projo Tak Buru-buru Bicara Capres, Sekjen PDIP Bilang Begini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dok)

"Sekali lagi persoalan-persoalan ekonomi ini harus diselesaikan dulu baru kita masuk ke keputusan yang akan saya dengar dari bapak ibu semua," ujar Jokowi.

Apalagi kata Jokowi, peta perpolitikan nasional jelang Pilpres 2024 belum terlihat dengan jelas sehingga lebih bijaksana untuk fokus mengatasi persoalan ekonomi agar tidak salah langkah.

"Karena dinamika politik saat ini sekarang belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa kan belum jelas. Sehingga jangan sampai keliru, jangan sampai salah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta para kader Projo yang hadir untuk bersabar dan menyatakan persetujuannya agar tidak terburu-buru menentukan pilihan siapa yang akan didukung maju dalam Pilpres 2024.

"Setuju kita untuk sabar?" tanya Jokowi. "Setuju," jawab para kader Projo yang hadir di lokasi. "Setuju kita tidak tergesa-gesa dulu?" tanya Jokowi lagi. "Setuju pak," jawab para kader Projo.

"Kalau sudah menjawab seperti itu saya jadi enak. Kalau mendesak-desak saya nanti saya mengerucut. Sekali lagi Ojo kesusu sek," ucap Joko Widodo.

"Nggih?" tanya Jokowi dengan nada suara khasnya. "Nggih," jawab para kader Projo kompak. "Setuju?" tanya Jokowi lagi agar para kader memiliki kesamaan pandangan untuk tidak terburu-buru memberikan dukungan ke sosok untuk dijagokan dalam Pilpres 2024

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: