Kabar Gembira, Pasien Covid-19 di RSUD dr Soetidjono Blora Turun 50 Persen

Heri Purnomo · Rabu, 28 Juli 2021 - 09:29:00 WIB
Kabar Gembira, Pasien Covid-19 di RSUD dr Soetidjono Blora Turun 50 Persen
Suasana di IGD RSUD dr Soetidjono Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Jumlah pasien Covid-19 yang datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetidjono Blora menurun hingga 50 persen. Penurunan berlangsung sejak sepekan terakhir seiring kebijakan pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Jumlah pasien Covid-19 yang masuk ke instalasi gawat darurat (IGD) saat ini sudah tidak membeludak. Pada sisi lain, angka kesembuhan pasien terus meningkat. Dampaknya, bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit tinggal terisi sekitar 47 persen. 

“Penurunan angka pasien sudah terjadi sepekan ini, angka kematian juga ikut menurun,” kata Direktur RSUD dr Soetidjono Blora, dr Nugroho Adiwarso, Rabu (28/7/2021). 

Dari 100 tempat tidur di ruang isolasi Covid-19 kini terpakai sekitar 47 tempat tidur. Angka kematian pasien Covid-19 yang semula mencapai 15 orang per hari, kini menurun drastis karena pasien yang meninggal dunia kini antara satu atau dua orang. 

Dirinya berharap jumlah pasien Covid-19 semakin menurun, dan yang tengah dirawat segera sembuh. Degan demikian, kondisi Kabupaten Blora kembali stabil dan perekonomian masyarakat dapat normal kembali. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: