Kader PDIP Kembalikan Bantuan dari Ganjar, Rudy Sebut Ada Intervensi

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 15:41:00 WIB
Kader PDIP Kembalikan Bantuan dari Ganjar, Rudy Sebut Ada Intervensi
Foto Gubernur Ganjar Pranowo adu bathuk (jidat) dengan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo, mengkritisi pengembalian bantuan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dia menduga ada intervensi terkait bantuan yang dikembalikan oleh salah seorang kader PDIP Kabupaten Temanggung tersebut.

Rudy mengatakan, Ganjar Pranowo adalah kader PDIP yang ditugasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menjadi gubernur Jawa Tengah dengan tugas paling utama adalah menyejahterakan rakyat. 

Dalam praktiknya, adalah rakyat pemilik suara yang memilih Pranowo menjadi gubernur di sana melalui mekanisme Pilkada Jawa Tengah.

"Ganjar itu kader PDIP, kalau membantu sesama, apalagi membantu kader PDIP, ya jangan dihalang-halangilah. 'Wong' dia membantu sebagai gubernur membantu rakyatnya kok, DPD menekan DPC, DPC menekan yang dibantu, Tuhan itu tidak tidur," katanya, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, menghalangi orang menerima bantuan itu tidak benar dengan alasan apapun, apalagi ini memperbaiki rumah tidak layak menjadi rumah layak huni.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: