Kapal Tongkang Kandas di Pantai Kartini Jepara akibat Cuaca Buruk

Alip Sutarto ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 11:50 WIB
Kapal Tongkang Kandas di Pantai Kartini Jepara akibat Cuaca Buruk
Kapal tongkang kandas di Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (8/1/2020). (Foto: iNews.id/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id - Akibat gelombang tinggi, satu kapal tongkang beserta tugboat kandas di Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah. Sedangkan kapal lain yang terdiri dari dua kapal tongkang, satu tugboat dan satu kapal tanker terpaksa berlindung di Pulau Panjang, Jepara.

Kepala Syahbandar Jepara, Trijotho Sukristiyono mengatakan, setidaknya ada enam kapal di Pulau Panjang dan Pantai Kartini.

"Ada empat kapal tongkang beserta tagboat yang menariknya berlindung di situ. Dua di antara tagboat adalah kapal crane. Kemudian ada juga satu kapal tangker yang terpaksa berlindung di perairan Pulau Panjang," ujar Trijotho, Rabu (8/1/2020).

BACA JUGA: Hanyut 4 Km di Sungai Jepara, Jasad Bocah 11 Tahun Tersangkut Kumpulan Enceng Gondok

Menurut Trijotho, karena gelombang tinggi disertai angin kencang menerjang kawasan Laut Utara Jawa Tengah, satu tongkang beserta tugboat terdampar di Pantai Kartini. Hingga kini kapal belum bisa dievakuasi karena badan kapal kandas di tepian pantai.

Cuaca buruk yang terjadi sejak awal Januari mengakibatkan lintas pelayaran terganggu. Pihak Syahbandar juga telah melarang seluruh pelayaran di Jepara untuk keselamatan.


Editor : Nani Suherni