Kapolda Jateng Tetap Siagakan Penembak Jitu saat Malam Tahun Baru 2020

Antara ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 15:45 WIB
Kapolda Jateng Tetap Siagakan Penembak Jitu saat Malam Tahun Baru 2020
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (Foto: Dok iNews)

TEMANGGUNG, iNews – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memastikan akan menyiapkan penembak jitu di sejumlah daerah di Jateng saat tahun baru 2020. Hal itu menurutnya dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Rycko saat meninjau pos pengamanan Natal dan tahun baru di Pringsurat, Temanggung, Jateng, Kamis (26/12/2019). “Kami tetap menempatkan penembak jitu di tempat tertentu untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Selain menempatkan penembak jitu, Rycko mengatakan polisi akan memasang sejumlah circuit closed televison (CCTV) di sejumlah titik strategis perayaan tahun baru 2020. Seperti di Solo dan Kota Lama Semarang.

“Kami juga akan pantau semua wilayah rawan melalui CCTV untuk memastikan semua kegiatan berlangsung lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rycko mengimbau masyarakat tertib dalam merayakan tahun baru 2020. Termasuk saat berada di jalanan. Dia juga mengimbau masyarakat untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman supaya tidak terjadi hak yang tak diinginkan.

“Parkir kendaraan anda di tempat yang semestinya, lalu tinggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan listrik dimatikan. Kalau tidak yakin parkir di kantor polisi saja,” ucapnya.

Sebelumnya Rycko mengatakan mengerahkan sejumlah penembak jitu saat perayaan Natal di Solo. Rycko memerintahkan penembak jitu tersebut tak ragu dalam menindak oknum yang hendak berbuat kriminal.


Editor : Rizal Bomantama