Kapolrestabes Semarang Minta Polisi Tembak di Tempat Pengacau Malam Tahun Baru

Ahmad Antoni, Sindonews ยท Senin, 30 Desember 2019 - 14:35 WIB
Kapolrestabes Semarang Minta Polisi Tembak di Tempat Pengacau Malam Tahun Baru
Ilustrasi Densus Antiteror. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Kapolrestabes Semarang, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji meminta jajaran kepolisian yang berjaga di malam tahun baru melakukan tindakan tegas terukur untuk menangani pengacau. Dia secara tegas meminta polisi menembak di tempat oknum yang berusaha berbuat kriminal saat malam pergantian tahun.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel simulasi kontijensi penanggulangan teror di kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (30/12/2019). Simulasi dilakukan menghadapi perayaan pergantian tahun besok Selasa (31/12/2019).

“Saat malam pergantian tahun saya perintahkan agar tidak segan melakukan tindakan tegas yang terukur terhadap oknum yang berusaha membuat kekacauan. Saya perintahkan tembak di tempat,” katanya.

Dia menegaskan tindakan tegas terukur tak hanya dilakukan menghadapi pelaku teror. Tetapi juga terhadap oknum kriminal yang berusaha mengganggu stabilitas wilayah Jateng.

“Saya minta gunakan senjata Anda untuk melakukan tindakan tegas terukur,” ucapnya.

Dalam simulasi pengamanan itu Polrestabes Semarang melakukan tactical floor game. Polrestabes Semarang menetapkan tiga lokasi yang jadi prioritas yaitu Jalan Pemuda, Simpang Lima, dan kawasan Kota lama.

Sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel menyiagakan penembak jitu di beberapa lokasi perayaan malam tahun baru di Jateng. Termasuk di Semarang.


Editor : Rizal Bomantama