Kasus Covid-19 Varian India di Cilacap, Menko PMK: Mudah-mudahan Bisa Segera Kita Atasi

Antara ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 16:47:00 WIB
Kasus Covid-19 Varian India di Cilacap, Menko PMK: Mudah-mudahan Bisa Segera Kita Atasi
Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau penanganan pasien Covid-19 varian baru India yang sedang dirawat di RSUD Cilacap, Jumat (28/5/2021). (Antara)

CILACAP, iNews.id – Kasus ABK MV Hilma Bulker berbendera Panama positif Covid-19 saat bongkar muatan gula rafinasi dari India di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, menjadi perhatian Menko PMK Muhadjir Effendy. Muhadjir meninjau penanganan pasien Covid-19 varian baru dari India yang sedang dirawat di RSUD Cilacap, Jumat (28/5/2021).

"Sore ini saya berkunjung ke Cilacap khususnya untuk meninjau penanganan dan pelayanan terhadap kasus Covid-19 yang sudah dipastikan itu adalah Covid-19 varian baru yang versi India B1617.2. Angka 2 itu menunjukkan bahwa variannya sudah terjadi persilangan," kata Muhadjir.

Dia mengatakan, hal itu kepada wartawan usai melakukan koordinasi lapangan di RSUD Cilacap khususnya yang berkaitan dengan penanganan terhadap anak buah kapal (ABK) MV Hilma Bulker.

Menurutnya, berdasarkan penjelasan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Direktur RSUD Cilacap, Kapolres, Dandim, dan Bupati Cilacap, dapat disimpulkan bahwa penanganannya sudah sangat baik.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2