Kasus Kematian Akibat Covid-19 Melonjak, Pemesanan Peti Mati di Salatiga Naik 600 Persen

Angga Rosa ยท Senin, 28 Juni 2021 - 12:16:00 WIB
Kasus Kematian Akibat Covid-19 Melonjak, Pemesanan Peti Mati di Salatiga Naik 600 Persen
Seorang pekerja sedang membuat peti mati di salah satu perajin di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kutowinangun, Salatiga. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id – Kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang terus bertambah. Akibatnya, kebutuhan peti mati untuk pemakaman meningkat dan pemesanan melonjak hingga 600 persen. 

Salah seorang pengusaha peti mati di Salatiga, Sigit (40) menuturkan, sebelum pandemi dalam satu bulan dirinya menjual rata-rata sekitar 20 peti mati. Namun selama pandemi Covid-19, permintaan peti mati meningkat tajam. Bahkan dirinya bisa menjual 120 peti mati per bulan.

"Semenjak pandemi, penjualan peti mati meningkat  hingga 600 persen dibanding sebelum pandemi," kata pemilik usaha peti mati Tulus Jaya di Jalan Taman Makam Pahlawan, Salatiga ini, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, selama pandemi pemesanan peti mati terbanyak dari rumah sakit di Salatiga dan Kabupaten Semarang. Adapun permintaan dari rumah sakit jenisnya peti mati semok yang khusus diperuntukkan untuk pasien Covid-19

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: