Dispangtan Salatiga Gelar Razia Cegah Peredaran Daging Gelonggongan

Angga Rosa ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 17:17:00 WIB
Dispangtan Salatiga Gelar Razia Cegah Peredaran Daging Gelonggongan
Petugas tim gabungan Dispangtan Salatiga saat memeriksa daging yang dijual di Pasar Raya, Jumat (25/6/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Tim gabungan dinas Pangan dan Peternakan (Dispangtan) Kota Salatiga mengintensifkan razia daging gelonggongan di pasar tradisional. Razia untuk mencegah kemungkinan peredaran daging tidak sehat.

Pada razia di Pasar Pagi Salatiga, Jumat (25/6/2021), petugas tidak menemukan peredaran daging gelonggongan maupun tidak layak konsumsi. Dispangtan menilai, tidak ditemukannya pelanggaran menunjukkan tingkat kesadaran pedagang dalam menjual daging sehat cukup tinggi. 

"Tadi kami sisir mulai dari yang buka lapak di luar sampai yang khusus los daging. Hasilnya nihil," kata Kepala Dispangtan Salatiga Nunuk Dartini.

Menurutnya, tidak adanya pedagang daging glonggongan merupakan hasil kerja keras petugas dalam mengedukasi pedagang dan konsumen. Selain pembinaan kepada para pedagang, petugas juga membagikan leaflet kepada masyarakat. 

"Meski demikian, kami akan melakukan razia terus menerus dengan jadwal acak. Tujuannya agar tercapai kesadaran dari masyarakat, baik, jagal, pedagang maupun konsumen saling mengingatkan," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: