Kasus Pembunuhan Perempuan di Kebumen, Begini Kronologi Korban Dihabisi

Joe Hartoyo, Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 21:17:00 WIB
Kasus Pembunuhan Perempuan di Kebumen, Begini Kronologi Korban Dihabisi
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memberikan keterangan pers Jumat (20/5/2022) terkait kasus pembunuh gadis di bawah umur berinisial FA yang mayatnya ditemukan di Desa Kaliputih. Foto: Ist.

KEBUMEN, iNews.id – Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus pembunuhan gadis di bawah umur berinisial FA (14) warga Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Pelaku berinisial RK (17), dan HS (15) keduanya warga Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo. 

"Kedua tersangka yang telah diamankan adalah teman korban. Satu tersangka dominan RK, dia yang mengeksekusi korban," kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Jumat (20/5/2022).

Aksi pembunuhan dilakukan pada hari Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB karena pelaku kesal dengan perkataan korban kepada tersangka. Korban dibunuh setelah disetubuhi tersangka di sebuah ladang, di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian Kebumen.

Korban dibunuh dengan cara dijerat pada bagian leher dengan tali jaket hingga lemas, selanjutnya diinjak sampai meninggal dunia.

"Setelah memastikan korban meninggal, sepeda motor korban berikut handphone diambil tersangka," katanya. 

Untuk menghilangkan jejak, tersangka RK meminta bantuan HS untuk mempreteli plat nomor dan berencana mengganti warna cat sepeda motor Honda Beat milik korban agar tidak mudah dikenali.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: