Kembali Jabat Rektor UMS, Sofyan Anif Paparkan Keberhasilan Periode Pertama

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 08 April 2021 - 12:55:00 WIB
Kembali Jabat Rektor UMS, Sofyan Anif Paparkan Keberhasilan Periode Pertama
Profesor Sofyan Anif saat dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (8/4/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Profesor Sofyan Anif kembali dipercaya menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk kedua kalinya. Pelantikan sebagai Rektor periode 2021-2025, dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Haedar Nasir

“Empat tahun yang lalu ketika saya dilantik untuk mengemban amanah yang pertama, saya menyampaikan penjabaran visi misi dan enam strategi untuk mengembangkan UMS. Serta  target yang akan dicapai sebagai bentuk dokumen pengembangan jangka menengah,” kata Sofyan Anif saat menyampaikan pidato pelantikan, Kamis (8/4/2021).  

Dirinya bersyukur dapat mengantarkan UMS pada capaian  perkembangan  dan kemajuan  yang menggembirakan.  Bahkan dalam berbagai aspek telah melampaui target yang diharapkan. Pada tahun 2017 sampai 2021, UMS  telah menjadi perguruan tinggi yang semakin mendapatkan  kepercayaan dan pengakuan, baik nasional maupun  internasional.  

“Salah satu bukti adalah  animo mahasiswa baru dari tahun ke tahun yang menunjukkan peningkatan secara signifikan meskipun di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2