Keponakan Laporkan Tante, Kuasa Hukum Minta Polisi Hentikan Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah

Ahmad Antoni ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 09:34:00 WIB
Keponakan Laporkan Tante, Kuasa Hukum Minta Polisi Hentikan Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah
John Richard Latuihamallo, kuasa hukum Kwee Foeh Lan saat memberikan keterangan pers terkait dugaan kasus penggelapan sertifikat tanah. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id – Kasus dugaan penggelapan sertifikat tanah di Jalan Tumpang Semarang terus bergulir. Terbaru, tim kuasa hukum Kwee Foeh Lan yang dipidanakan oleh keponakannya, Jeffry Tan Yuarta meminta pihak kepolisian tak melanjutkan proses hukum yang menjerat kliennya. 

Tan Jeffry diketahui melaporkan tantenya ketika menjadi saksi korban ke Polrestabes Semarang dengan tuduhan memberikan keterangan palsu dalam persidangan yang dilakukan ibunya Agnes Siane. 

 “Harusnya kasus ini dihentikan, karena sudah ada putusan Peninjuan Kembali (PK). Sayangnya, malah klien kami oleh penyidik dijadikan tersangka dan berkasnya sudah dikirimkan ke Kejari Semarang,” kata John Richard Latuihamallo, kuasa hukum Kwee Foeh Lan, Senin (20/12/2021). 

Dia mendesak Polda Jateng untuk memproses Agustinus yang sudah hampir 1,5 tahun kasusnya berhenti. Padahal tersangka lain dalam kasus penggelapan sertifikat sudah divonis 2 tahun penjara yakni Agnes Siane.

 “Saya minta penyidik bisa mengusut tuntas Agustinus, tersangka penggelapan sertifikat tapi justru kliennya yang dilaporkan memberi keterangan palsu oleh Tan Jefrry ke Polrestabes Semarang,” katanya.

Dia berharap agar penegak hukum bisa melakukan tugasnya secara profesional dan menegakkan hukum seadil-adilnya. Selain itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan kepolisian terkait kasus yang menimpa kliennya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: