Keren, Siswa SMPN 1 Semarang Ciptakan 1001 Lukisan dari Limbah Kulit Bawang Putih

Ahmad Antoni ยท Jumat, 26 Maret 2021 - 18:23:00 WIB
Keren, Siswa SMPN 1 Semarang Ciptakan 1001 Lukisan dari Limbah Kulit Bawang Putih
Siswa SMP 1 Semarang menunjukkan hasil karya lukisan dari limbah kulit bawang putih bersama Ketum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka. (iNews/Ahmad Antoni)

Terkait dengan lukisan bawang putih, kata dia, karena sekolahan  menuju sekolah Adhiwiyata serta mengasah jiwa kewirausahaan anak dalam kreativitas dan inovasi. 

“Setiap siswa membuat lukisan dari limbah bawangputih dengan dibantu oleh orang tua sehingga tercapai rekor 1001 lukisan dari limbah kulit bawang putih. Semua siswa yang berjumlah 886 ditambah oleh orangtua sehingga mencapai 1001,” ujarnya.. 

Nantinya karya siswa untuk Sasisabu itu menjadi bahan referensi perpustakaan yang diletakkan di pojokkelas sehingga mereka membaca karya dari teman-teman. 

Menurut Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka rekor yang tercatat di Leprid adalah Pameran 1001 lukisan dari limbah bawang Putih karya 1001 siswa serta Satu Siswa Satu Buku (Sasisabu) SMEPSA berliterasi di masa pandemic 1.111 buku karya 1.111 siswa.

Dengan Rekoris sebagai Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Rekoris), Kepala Sekolah SMPN 1 Semarang Nining Sulistyaningsih (Pemrakarsa) dan Penyelenggara  SMP Negeri 1 Semarang.

“Tujuan kegiatan adalah ini untuk mengembangkan budaya menulis di lingkungan warga SMP N1 Semarang sekaligus membentuk karakter cinta tanah air dan budaya para peserta didik serta mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang kebahasaan dan budaya,” kata Paulus.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: