Keren, SMP di Tengaran Ini Cetak Puluhan Inovasi, Ada Kolam Ikan Terapi hingga Studio TV

Ahmad Antoni · Minggu, 29 Mei 2022 - 08:36:00 WIB
Keren, SMP di Tengaran Ini Cetak Puluhan Inovasi, Ada Kolam Ikan Terapi hingga Studio TV
Kepala SMPN 2 Tengaran Waluya bersama rekoris lainnya menerima piagam penghargaan dari Direktur Leprid Paulus Pangka. (iNews.id)

SEMARANG, iNews.id – Kreatif, inspiratif dan inovatif. Tiga kata ini layak disandang SMP Negeri 2 Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, sekolah yang berlokasi di Karangduren, RT 1 RW. 1, Karangduren, Tengaran ini mampu menciptakan puluhan inovasi. Setidaknya ada 55 inovasi yang telah dihasilkan oleh para siswa Griduta (Negeri Dua Tengaran)

Ke-55 inovasi itu di antaranya taman gantung jalan masuk dari arah barat, banner motivasi di sepanjang jalan masuk dari arah barat, kelir dan sample wayangnya, media informasi digital, pusat pelayanan, barkot profil guru dan karyawan, barkot jenis tumbuhan, griduta testimonial, kebun toga, home theatre, perpustakaan digital dan literasi, kids corner, kafe baca, studio Griduta TV.

Kemudian lukisan dinding bagian belakang di semua kelas, pot bunga recycle dari galon air mineral, pengecatan warna-warni plafon teras kelas, teras baca di setiap depan ruang, rak pajang karya lukisan peserta didik, lukisan 3D di beberapa sudut sekolah, pengharum ruangan dari daun pandan, recycle tralis bekas menjadi rak bunga , recycle meja bekas menjadi  meja rapat (bundar), miniatur gunung puing bekas bangunan, gazebo.

Ada juga taman burung, peralatan fitnes sederhana, taman payung, kran air modifikasi dari pot bunga, recycle tiang tower bekas menjadi tiang gazebo dan tiang papan predikat sekolah, bank sampah, kompos organik, recycle plastik sampah menjadi bunga hias, pemanfaatan bekas air wudhu menjadi kolam ikan, hidroponik dari air kolam, kolam ikan terapi, hutan mini, green house, spot selfi taman love, ruang galeri Griduta, kantin sehat berbintang satu BPOM, pemanfaatan sumur tertutup untuk meja kantin, spot selfi Griduta Bangkit, profil guru dan karyawan dalam bentuk foto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: