Keributan di RSUD Ambarawa Semarang, Polisi Fasilitasi Mediasi

Angga Rosa ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:00:00 WIB
Keributan di RSUD Ambarawa Semarang, Polisi Fasilitasi Mediasi
Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma saat memberi keterangan pers, Sabtu (24/7/2021). Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id – Aparat Polsek Ambarawa memfasilitasi mediasi terkait peristiwa keributan di Rumah Sakit dr Gunawan Mangun Kusumo, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Mediasi nantinya melibatkan perwakilan rumah sakit dan keluarga pasien dalam peristiwa itu.

Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma mengatakan, pihak keluarga maupun perwakilan Rumah Sakit dr Gunawan Mangun Kusumo Ambarawa membuka untuk mediasi. Harapannya peristiwa yang terjadi Jumat (23/7/2021) sore kemarin, tidak berkepanjangan dan berdampak negatif terhadap keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia atas nama NH (37). 

"Memang harus kami akui, akibat kejadian itu ada luka-luka pada bagian tangan perawat, karena saat itu sempat terjadi perebutan gunting sampai patah. Namun kedua belah pihak membuka mediasi," kata Komang Karisma kepada wartawan di Mapolsek Ambarawa, Sabtu (24/7/2021).

Dikatakannya, kronologi kejadian bermula ketika seorang pasien berinisial NH (37) dinyatakan meninggal dunia karena positif Covid-19. Kemudian ketika hendak dilakukan pemulasaran jenazah, datang pelaku berinisial NAS yang minta difotokan kondisi jenazah karena secara prosedur tidak dibolehkan ikut menyaksikan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: