Kesulitan Oksigen, 2 Penghuni Panti Jompo di Pekalongan Meninggal saat Isoman

Suryono Sukarno ยท Minggu, 25 Juli 2021 - 10:45:00 WIB
Kesulitan Oksigen, 2 Penghuni Panti Jompo di Pekalongan Meninggal saat Isoman
Petugas saat mengirim oksigen sekaligus mengecek kondisi penguhuni panti jompo Werda Manna Pekalongan. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Panti jompo Werda Manna, Kelurahan Pringrejo, Pekalongan, Jawa Tengah, kesulitan oksigen. Akibatnya, delapan penghuni dan perawat positif Covid-19.

Bahkan dua penghuni di antaranya meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di panti karena rumah sakit tidak menampung.

Pengurus panti kesulitan mencari oksigen harus keliling berbagai toko juga agen, namun semua kosong. Mereka juga sangat butuh obat dan  vitamin. Karena relawan tenaga perawat agar bisa melayani penghuni panti yang rata- rata usia di atas 60 tahun.

Sementara enam lainnya saat ini sangat membutuhkan oksigen , obat, vitamin. Tempat ini juga sangat membutuhkan tenaga perawat, karena dua orang perawat sudah kelelahan dan juga terkena Covid-19.

David Santosa, pengurus panti jompo mengatakan, pihaknya sangat butuh oksigen untuk penghuni panti. Tenaga para medis juga minim sehingga perawatan para kakek nenek ini kurang maksimal.

Sebagian besar penghuni berasal dari keluarga tak mampu atau keluarga yang bekerja di luar kota atau luar negeri.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: