Kesulitan Oksigen, 2 Penghuni Panti Jompo di Pekalongan Meninggal saat Isoman

Suryono Sukarno ยท Minggu, 25 Juli 2021 - 10:45:00 WIB
Kesulitan Oksigen, 2 Penghuni Panti Jompo di Pekalongan Meninggal saat Isoman
Petugas saat mengirim oksigen sekaligus mengecek kondisi penguhuni panti jompo Werda Manna Pekalongan. (iNews/Suryono Sukarno)

“Hari ini saya mengirim oksigen dan mengambil yang habis dari panti Wreda Manna. Di mana di panti ini, kami merawat delapan, kemari meninggal satu dan baru saja hari ini meninggal satu. Semua terpapar positif Covid-19,” kata David Santosa, Minggu (25/7/2021).

“Kami kesulitan oksigen dan kami mengucapkan terima kasih kepada dapur peduli Pekalongan yang telah membantu memberikan oksigen gratis kepada kami tapi hanya tabung kecil, yang kami miliki tabung besar. Mereka berjanji akan berusaha akan mencarikan tabung,” katanya.

Dia beberapa kali mendapat bantuan oksigen/ namun karena tabung kecil isi 1 meter kubik hanya bertahan beberapa jam saja. Untuk tabung besar isi 6 meter kubik sangat susah untuk isi ulang.

“Puji Tuhan, Tuhan beri kekuatan saya bisa merawat mereka. Tadinya merawat delapan, dua meninggal sekarang masih enam,” kata Nunuk, perawat panti jompo.

“Yang meninggal dalam posisi isolasi mandiri dan kondisinya memang sudah parah, pasien sudah tidak bisa makan setengah tahun lebih. Kami kesulitan tenaga kerja, terus terang kewalahan. Demi kemanusiaan saya masih bertahan.

Pengurus panti berharap agar ada pihak yang bisa membantu oksigen dan juga obat serta vitamin. Selain itu juga tenaga perawat penghuni yang sudah tidak bisa aktivitias mandiri tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: