Kirab Replika Tandu Jenderal Soedirman Terbanyak di Purbalingga Tumbangkan Rekor MURI

Antara ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 22:20:00 WIB
Kirab Replika Tandu Jenderal Soedirman Terbanyak di Purbalingga Tumbangkan Rekor MURI
Iring-iringan peserta Kirab Replika Tandu Jenderal Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Rabu (31/8/2022) sore. (ANTARA/Sumarwoto).

Bahkan, prestasi tersebut dikukuhkan sebagai rekor dunia oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana. Piagam penghargaan MURI selanjutnya diserahkan oleh Senior Manager MURI Sri Widayati kepada pemrakarsa dan penyelenggara kegiatan, yakni Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan Kirab Replika Tandu Jenderal Soedirman merupakan penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Kirab tandu ini kami laksanakan karena dua tahun ini sepi ya. Artinya, Agustus ini menjadi momentum untuk bagaimana masyarakat ini kembali bergerak, kembali bangkit," katanya.

Selain itu, masyarakat Purbalingga juga harus bangga karena Panglima Besar Jenderal Soedirman lahir di Purbalingga.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Purbalingga menggagas agar seluruh komponen masyarakat merasa memiliki Jenderal Soedirman.

"Tandu-tandu ini juga berasal dari 224 desa, 15 kelurahan, termasuk kecamatan-kecamatan dan OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: