Kisah Haru Biduan Cantik Asal Jepara Jatuh Bangun di Panggung Dangdut selama Pandemi

Alip Sutarto ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 15:26:00 WIB
Kisah Haru Biduan Cantik Asal Jepara Jatuh Bangun di Panggung Dangdut selama Pandemi
Pedangdut Resty Ananta merilis single lagu baru di tengah hantaman pandemi Covid-19. (Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id – Nama Resty Ananta mungkin tak asing di telinga penggemar dangdut khususnya di Jepara. Perempuan kelahiran Jepara ini, sempat menapaki hidup sebagai biduan dari kampung ke kampung.

Sebagai biduan, Resty mengawali bernyanyi dari panggung ke panggung dengan honor terbilang kecil. Menghadiri acara hajatan resepsi warga, hingga pentas di acara-acara tertentu dengan lingkup lokal Jepara turut menghiasi perjalanan kariernya.

Ketekunannya menggeluti dunia musik dangdut, membuat Resty kini menjadi sukses. “Sebelumnya sempat susah ya mas, saya jalani nyanyi dari panggung ke panggung mulai acara hajatan warga juga menghadiri undangan acara tertentu lingkup lokal Jepara”, ungkap Resty Ananta saat di Pendapa Kabupaten Jepara, Selasa (27/7/2021) siang.

Sebagai penyanyi dangdut, Resty turut terdampak akibat pandemi Covid-19. Sejumlah job manggung dipaksa berhenti tak beda pelaku seni musik lainnya. “Hampir sebagian besar pelaku seni terdampak pandemi Covid-19, bagaimana lagi kita aturan harus kita taati,” imbuh Risty.

Masa pandemi tak membuat Risty patah semangat. Dirinya tetap berkarya dengan single lagu barunya dengan judul “Tak Ingin Pergi Darimu”. Lagu tersebut telah dirilis awal bulan Juni lalu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: