Kisah Inspiratif Perempuan Ojol di Semarang Sukses Cetak Atlet Karate Berprestasi

Taufik Budi ยท Rabu, 21 April 2021 - 12:06:00 WIB
Kisah Inspiratif Perempuan Ojol di Semarang Sukses Cetak Atlet Karate Berprestasi
Sri Widati bersama jaringan jurnalis perempuan Jawa Tengah. (Foto; Istimewa)

Di sela-sela menjadi seorang ojek online, dia selalu membawa buku kecil. Saat senggang, dia mencoba menuangkan ide-idenya dalam buku kecil, bisa puisi atau cerpen. Saat ini, dia telah memiliki sembilan buku antologi puisi dan cerpen. Sekarang, dia sedang mencoba belajar membuat tulisan opini.

Kegigihan dan ketangguhan itu yang mengantarkannya menjadi wanita inspiratif dalam Mandom Kartini Award. Penghargaan yang diinisiasi Jaringan Jurnalis Perempuan Jawa Tengah bersama sebuah perusahaan kosmetik.

"Tidak menyangka saya dapat ini. Saya merasa masih jauh dari nilai inspiratif. Saya cuma menjalani apa yang saya jalani," ujarnya.

Motivasinya, dia harus kuat dalam menjalani hidup untuk anak dan orang-orang yang menyayanginya. Dia berharap buah hatinya juga menjadi orang yang tangguh dalam menjalani hidup. "Broken home bukan buat alasan untuk jatuh dan patah apaagi memilih jadi manusia yang kalah," tegasnya.

Ketua Jaringan Jurnalis Perempuan Jawa Tengah, Rita Hidayati mengatakan, pemberian award ini dalam rangka Hari Kartini sekaligus memeringati hari ulang tahun jurnalis perempuan Jawa Tengah.

"Kami menggandeng pihak yang punya kepedulian terhadap perempuan inspiratif. Kami ingin menghidupkan perempuan inspiratif yang berjuang di tengah hidup yang berat," jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: