Kisah Inspiratif Rahma Agustina, Lulusan SMK Kudus Sukses Jadi Perancang Perangkat Lunak

Fatimatus Zahro ยท Selasa, 08 November 2022 - 14:03:00 WIB
Kisah Inspiratif Rahma Agustina, Lulusan SMK Kudus Sukses Jadi Perancang Perangkat Lunak
Rahma Agustina, lulusan SMK di Kudus yang sukses jadi iOS Developer. Foto: Youtube srikandi vokasi

JAKARTA, iNews.id - Tak banyak perempuan yang menjadi  perancang perangkat lunak atau iOS Developer). Namun di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ada sosok Rahma Agustina, lulusan SMK yang sukses menjadi iOS Developer.

Kisah inspiratif Rahma Agustina ini menarik untuk disimak. Karena banyak perempuan yang terjun di bidang ini dan Rahma telah berhasil membuktikannya.

Pemilik nama lengkap Rahma Agustina Kusuma Ningrum ini merupakan alumni SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Saat ini, Rahma berkarier sebagai iOS Developer di Clapping Ape (PT Adarma Pratama Endaru), software house atau software company yang menyediakan jasa pembuatan aplikasi, website yang berhubungan dengan software dan teknologi.

Dia mengatakan, perjuangannya dimulai saat dia memutuskan untuk melanjutkan sekolah di SMK RUS. Dia sadar jurusan Rekayasa Perangkat Lunak bukanlah idaman banyak kaum hawa.

 "Awal perjalanan sebagai iOS developer setelah lulus MTS lanjut SMK, ketemulah SMK Raden Umar Said Kudus. Waktu masuk jurusan rekayasa perangkat lunak dulu ceweknya cuma 8 orang dari 25 siswa," katanya dikutip dari YouTube Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud-Ristek.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: