Kisah Mahasiswa Undip 25 Menit Menyelam Cari Korban Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

Ahmad Antoni ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 13:53:00 WIB
Kisah Mahasiswa Undip 25 Menit Menyelam Cari Korban Tenggelam di Waduk Kedung Ombo
Tiga mahasiswa FPIK yang tergabung UKSA 387 Undip terlibat dalam operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Proses pencarian korban tenggelam perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, menyisakan beragam kisah. Salah satunya keterlibatan tiga mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK)  Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ikut dalam pencarian korban tenggelam.

Tiga mahasiswa itu adalah Abad (23) Nabil (20), dan Zigro (23). Mereka merupakan mahasiswa yang tergabung di Unit Kegiatan Selam (UKSA) 387 Undip.

Abad dan Nabil bahkan ikut terjun langsung dalam penyelaman pada Minggu (16/5/2021) pukul 09.30 WIB. Sementara Zigro siaga di daratan area waduk melakukan monitoring dan komunikasi dengan kedua rekannya selama penyelaman.

Terjun menyelam di Waduk Kedung Ombo menjadi pengalaman pertama dalam operasi SAR pencarian korban tenggelam.  Abad dan Nabil mengaku mengaku memiliki perasaan yang sama saat terlibat untuk pertama kalinya menyelam dalam operasi SAR.

“Kebetulan kita berdua baru pertama kali mengikuti pencarian korban hilang. Karena baru pertama kali, perasaannya pasti deg-degan.  Untuk menghilangkannya, kita semangati diri sendiri dan  kuatkan mental,” kata Abad kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (18/4/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: