Kisah Mantan Tukang Ojek Sepeda di Jakarta Sukses Ternak Kambing di Pemalang

Aryanto ยท Sabtu, 26 November 2022 - 10:09:00 WIB
Kisah Mantan Tukang Ojek Sepeda di Jakarta Sukses Ternak Kambing di Pemalang
Yoto (50) warga Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang saat menggembala kambing. Foto: Ist.

PEMALANG, iNews.id – Tersingkirnya ojek sepeda di Jakarta membuat Yoto (50) harus pulang ke kampung halaman. Pria asal Desa Penggarit RT 003 RW 004, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang ini justru sukses menggeluti usaha ternak dan memiliki ratusan kambing. 

"Saya ngojek sepeda di Kota Tua, Jakarta sudah 30 tahun. Semenjak adanya ojek motor online, pendapatan jadi berkurang," kata Yoto, Sabtu (26/11/2022). 

Dirinya terpaksa pulang ke kampung karena penghasilan sudah sangat menurun. Sebelum ternak kambing, dirinya pernah mencoba bisnis pindang ikan presto. 

Namun usaha itu dinilai terlalu banyak menyita tenaga dan waktu untuk memasak serta menjualnya, dirinya lalu berpikir keras mencari usaha lain. 

"Akhirnya saya memilih ternak kambing, karena saya lihat alam di Desa Penggarit masih banyak menyediakan pakan ternak kambing, seperti rumput dan dedaunan masih melimpah," ucapnya. 

Ia mengawali usaha ternak dengan memelihara 10 ekor anak kambing. Ternak terus dipelihara dan kini jumlahnya telah mencapai ratusan ekor kambing.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: