Kisah Pilu Suami Istri Telantar 13 Hari di Malaysia karena Tertipu Biro Jasa Umrah

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 08 September 2021 - 14:18:00 WIB
Kisah Pilu Suami Istri Telantar 13 Hari di Malaysia karena Tertipu Biro Jasa Umrah
Sahuji Saman dan Harni, pasangan suami istri asal Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan hanya bisa pasrah gagal berangkat umroh karena tertipu biro jasa. (iNews/Rustaman Nusantara)

Seluruh korban umrah ini kemudian nekat kembali dengan mengeluarkan biaya masing-masing.  Sepulang di Indonesia, anak korban Jumari kemudian mencari keberadaan Helmi. Namun hingga saat ini tidak bisa dihubungi.

“Pak Helmi saya datangi katanya urusan perorangan. Saya tagih, kata Pak Helmi katanya informasi nunggu sama kepolisian. Jadi uang Rp47 juta sampai sekarang belum semua dikembalikan,” kata Jumari.

“Katanya pas diperiksa sama kepolisian uangnya mau dikembalikan Rp 10 juta per kepala. Saya kemarin dari kepolisian katanya untuk pak Wandi tidak ada jejaknya,” katanya.

Jumari kemudian mencari Joko Pujiono yang menjadi perantara saat mendaftarkan ibadah umrah ke travel Abu Tours. Namun pihak perantara mengaku tidak terlibat secara mendalam dan hanya sebatas mengantarkan korban untuk mendaftar.

Perantara mengaku mendapatkan uang sebesar Rp1 juta untuk satu orang yang dia bawa untuk mendaftar. “ Saya setorkan uang ke Pak Helmi, soal berapa jumlahnya bisa dilihat sesuai kuitansinya. Soal gagal berangkat, saya nggak tahu,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: