Kisah Pilu Suami Istri Telantar 13 Hari di Malaysia karena Tertipu Biro Jasa Umrah

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 08 September 2021 - 14:18:00 WIB
Kisah Pilu Suami Istri Telantar 13 Hari di Malaysia karena Tertipu Biro Jasa Umrah
Sahuji Saman dan Harni, pasangan suami istri asal Desa Kalongan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan hanya bisa pasrah gagal berangkat umroh karena tertipu biro jasa. (iNews/Rustaman Nusantara)

“Pak Joko ke sini (rumah) waktu setor gas dan telur membujuk saya untuk ikut umrah. Lama-lama saya kebujuk ikut dan setor uang Rp47 juta untuk dua orang,” kata Sahuji, Rabu (8/9/2021).

“Saya setor Rp47 juta itu ke Pak Joko dan minta kuitansi. Ada kuitansi atas nama saya Suhaji lunas, tapi nama istri saya belum lunas. Pada 27 Maret berangkat malam dan saya ditarik uang kembali untuk agennya,” katanya.

Menurutnya, kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian sejak tahun 2018 lalu, namun hingga saat ini tidak ada tindakan dari aparat.

Dia mengatakan, seluruh korban umrah berharap agar polisi segera menangkap pengelola biro jasa dan segera mengembalikan seluruh uang calon jemaah umrah secara penuh.  
 
Sahuji dan calon jemaah umrah lainnya kemudian memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Namun pihak biro mengancam tidak akan memberikan biaya pulang jika nekat balik dan membatalkan perjalanan umrah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: