Kisah Polisi Antar Jemput hingga Gendong Lansia Menuju Lokasi Vaksinasi

Ahmad Antoni ยท Senin, 06 Desember 2021 - 05:36:00 WIB
Kisah Polisi Antar Jemput hingga Gendong Lansia Menuju Lokasi Vaksinasi
Bripka Budi Suwito, Bhabinkamtibmas saat mengantarkan lansia dengan mengendarai motor dinasnya menuju lokasi vaksinasi. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id – Aksi mulia diperlihatkan Bripka Budi Suwito, Bhabinkamtibmas Desa Kalongan, Kabupaten Semarang. Dia memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan.

Tugas itu dilakukan selain sebagai petugas pengamanan yakni Bhabinkamtibmas, dia juga memiliki tugas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya. 

Pak Bhabin (panggilan Bhabinkamtibmas) menggunakan  sepeda motor dinasnya untuk antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia agar mereka bersedia divaksin.

Setelah di lokasi, mereka berdua rela menggendongnya dari sepeda motor menuju Puskesmas Kalongan.

Bripka Budi Suwito mengatakan, kondisi difabel tersebut sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh.

”Kondisi ibu ini hidup sebatang kara di rumah dan untuk jalan jauh tidak memungkinkan untuk dijangkau.  Terlebih jalannya menanjak susah dilewati kendaraan. Tak sekadar itu saja, saya juga harus ‘merayu’ penyandang lansia itu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin,” kata Bripka Budi, Minggu (5/12/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: