Kisah Sukses Perajin Makrame, Awalnya Ikut Lapak Ganjar, Kini Ekspor ke Amerika dan Jerman

Ahmad Antoni ยท Senin, 30 Mei 2022 - 13:34:00 WIB
 Kisah Sukses Perajin Makrame, Awalnya Ikut Lapak Ganjar, Kini Ekspor ke Amerika dan Jerman
Pemilik produk kerajinan simpul tali makrame, Laeli Nurajijah, bersyukur atas manfaat yang diterimanya usai ikut Lapak Ganjar (IST)

KEBUMEN, iNews.id  - Produk kerajinan simpul tali makrame asal Kabupaten Kebumen ketiban manfaat program Lapak Ganjar. Seperti dialami UMKM bernama Macrame Talijiwa Indonesia asal Desa Pejagatan, RT 01 RW 01, Kecamatan Kutowinangun.

Ya, usaha tersebut ketiban manfaat usai dibagikan ulang akun milik orang nomor satu Jateng tersebut. Untuk diketahui, program Lapak Ganjar memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya melalui Instagram Story Ganjar Pranowo

Story yang terpilih akan dibagikan ulang oleh akun @ganjar_pranowo. Pemilik usaha, Laeli Nurajijah, bersyukur atas manfaat yang diterimanya usai ikut Lapak Ganjar. Sebab, hal itu membantu berkembangnya usaha yang dirintisnya 2019 silam.

"Dengan mengikuti Lapak Ganjar, followers kami semakin meningkat. Pemesanan semakin banyak, terutama di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan," kata Eli, begitu dia akrab disapa, Senin (30/5/2022).

Eli menilai, program Lapak Ganjar merupakan hal yang sangat baik bagi UMKM. Terutama di masa pandemi yang belum usai ini. Sebab itu sangat membantu usaha kreatif menengah dapat mengembangkan usahanya.  "Sehingga semakin dikenal masyarakat dan juga meningkatkan usaha," sambung Eli.

Seperti yang dialami usahanya. Oleh karena itu, dia berharap usai mengikuti Lapak Ganjar,  Talijiwa Macrame dan usaha-usaha kreatif lainnya akan semakin meningkat, dan berkembang baik. Termasuk, nantinya dapat kesempatan mengikuti pameran dan juga mendapatkan kesempatan untuk pendampingan usaha.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: