Kisah Sukses Polisi di Blora, Berawal Hobi Kini Koleksi Ribuan Piala Juara Lomba Burung Berkicau

Heri Purnomo ยท Senin, 20 Juni 2022 - 11:48:00 WIB
Kisah Sukses Polisi di Blora, Berawal Hobi Kini Koleksi Ribuan Piala Juara Lomba Burung Berkicau
Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, anggota Polantas Polres Blora bersama koleksi piala juara lomba burung berkicau. (Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id – Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, anggota Polantas Polres Blora sukses mengoleksi ribuan piala juara lomba burung berkicau. Dia tak menyangka hobinya bakal menghasilnya prestasi.

Tercatat, saat ini ada 2.374 piala juara yang didapatkan dari setiap lomba burung berkicau, baik tingkat lokal maupun nasional. Ribuan piala tersebut memenuhi ruang garasinya.

Warga Desa Kidangan, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora mengaku awalnya hanya hobi piara burung untuk didengarkan ocehannya. Hobi tersebut digelutinya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP)

“Saya tertarik ikut lomba pada 2006. Saat itu masih kelas lokal Blora dan tidak pernah dapat juara. Di tahun 2009 saya mulai belajar bagaimana burung itu bisa juara,” kata Puguh, Senin (20/6/2022).

“Akhirnya di tahun tersebut saya mulai dapat juara. Waktu itu lomba burung yang saya ikuti adalah kelas murai batu dapat juara satu,” katanya.

Dari situ setiap ada lomba dia ikuti terus baik lokal maupun nasional dan mulai dapat hasil. Puguh mulai memperlakukan burung-burungnya sesuai kesukaan burungnya masing-masing bukan keinginannya atau harus mengalah nuruti keinginan burungnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: