Kisruh KLB Deliserdang, Ini Saran Pendiri Partai Demokrat Jateng untuk SBY

Taufik Budi ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 06:27:00 WIB
Kisruh KLB Deliserdang, Ini Saran Pendiri Partai Demokrat Jateng untuk SBY
Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Antara)

SEMARANG, iNews.id - Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta untuk bermuhasabah di tengah kisruh partai yang berujung Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumut. Permintaan itu disampaikan kader senior sekaligus pendiri Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Dani Sriyanto.

KLB memutuskan mengangkat Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. “Dengan adanya KLB Deli Serdang, saya harapkan Pak SBY itu melakukan muhasabah,” kata, Dani Sriyanto, Senin (8/3/2021).

Ia juga meminta SBY menjalin komunikasi aktif dengan kader-kader senior Demokrat yang menggagas KLB. Upaya tersebut dinilai perlu untuk menyelamatkan eksistensi partai. Sebab, bila masing-masing pihak mengandalkan ego akan mengancam keberlangsungan Partai Demokrat.

“Jadi demi kepentingan Partai Demokrat itu, untuk melakukan komunikasi dengan pendiri-pendiri yang melakukan KLB di Deli Serdang. Karena apa? Kalau ini cuma melakukan ego masing-masing maka saya khawatirkan bahwa eksistensi Partai Demokrat di 2024 itu bisa-bisa punah, tidak ikut dalam kontestasi Pilpres maupun Pileg,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: