Kodam IV/Diponegoro Ajak Pelajar, Mahasiswa hingga Santri Perangi Radikalisme

Ahmad Antoni ยท Rabu, 04 November 2020 - 07:36:00 WIB
  Kodam IV/Diponegoro Ajak Pelajar, Mahasiswa hingga Santri Perangi Radikalisme
Kegiatan Pembinaan Komsos guna Cegah dan Tangkal Radikalisme/Separatisme di Balai Diponegoro, Semarang. ( Dok Pendam IV/Diponegoro)

SEMARANG, iNews.id - Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Pembinaan Komsos guna Cegah dan Tangkal Radikalisme/Separatisme yang dilaksanakan di Balai Diponegoro, Semarang. Kegiatan tersebut dalam upaya pencegahan radikalisme dan separatisme di wilayah Jateng dan DIY.

Kegiatan dibuka Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suhartono, yang diikuti oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa, pelajar serta santri dan santriwati, Selasa, (3/11/2020). Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mampu membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria. Selain itu juga memiliki kecintaan terhadap tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika serta selaras dengan semangat bela negara demi mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kolonel Inf Suhartono mengungkapkan bahwa saat ini stabilitas keamanan di wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam keadaan aman dan terkendali. Hal ini dapat tercapai melalui sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya dan ini perlu dibina, dipelihara dan dipertahankan.

“Jangan sampai dirusak oleh provokasi dan upaya adu domba, berita hoax yang beredar di media sosial, ujaran kebencian dan berita bohong yang bernuansa SARA yang dilakukan oleh kelompok atau golongan tertentu,” kata Suhartono.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2