Kodam IV/Diponegoro Akan Bangun Tempat Latihan Tempur di Matesih dan Gunung Lawu

Kiswondari ยท Senin, 21 Maret 2022 - 16:02:00 WIB
Kodam IV/Diponegoro Akan Bangun Tempat Latihan Tempur di Matesih dan Gunung Lawu
Aksi prajurit raider dalam simulasi Latpurkota. Kodam IV/Diponegoro berencana akan membangun daerah latihan pertempuran kota dan hutan di Matesih dan Gunung Lawu. (IST)

SEMARANG, iNews.idKodam IV Diponegoro berencana akan membangun daerah latihan pertempuran kota dan hutan di Matesih dan Gunung Lawu. Pembangunan dua daerah latpur tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp700 miliar.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto sangat mengharapkan agar pembangunan daerah latihan pertempuran kota dan hutan tersebut bisa mendapatkan dukungan Komisi I DPR RI.

Menurutnya, karena Indonesia belum mempunyai lokasi tersebut, akhirnya Kodam IV/Diponegoro biasa latihan di perkampungan atau kota, yang sebenarnya tidak diperbolehkan.

"Kalau kita memiliki tempat pertempuran kota dan hutan, Insya Allah kita bisa berlatih bersama negara sahabat dengan kepala tegak dan dada kita membusung,” kata Pangdam saat menerima Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR mengunjungi Kodam IV/Diponegoro di Semarang, Jumat (18/3) melalui siaran pers, Senin (21/3/2022).

“Kalau kita bisa mewujudkan ini, selesai sudah cita-cita dan tugas saya, karena sebentar lagi saya pensiun. Semoga saya bisa mengawal itu, agar nanti adik-adik saya bisa latihan di sana," katanya.

Mendengar hal ini, Komisi I DPR sepakat akan mendukung Kodam IV/Diponegoro yang berencana akan membangun lokasi latihan pertempuran kota dan hutan di daerah Matesih dan Gunung Lawu, Jawa Tengah.

Komisi I DPR RI memastikan akan membawa aspirasi ini ke Jakarta dan membahasnya dalam rapat kerja dengan para mitra kerja terkait untuk dibahas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: