KPK Periksa 3 Pejabat terkait Proses Lelang Proyek Infrastruktur di Banjarnegara

Antara ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:50:00 WIB
KPK Periksa 3 Pejabat terkait Proses Lelang Proyek Infrastruktur di Banjarnegara
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengonfirmasi pemeriksaan tiga saksi atas kasus dugaan korupsi Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018. (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi terkait proses lelang proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara. Mereka diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan korupsi dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan di Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan gratifikasi.

"Dikonfirmasi, antara lain terkait dengan proses pelelangan beberapa proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara dan dilakukan penyitaan atas beberapa barang bukti di mana sebelumnya tim penyidik telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat di wilayah Banjarnegara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (26/8/2021).

Tiga saksi, yaitu Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tahun 2017 dan 2018 Arqom Al Fahmi yang diperiksa pada Rabu (25/8).

Selanjutnya dua saksi diperiksa pada Selasa (24/8), yaitu mantan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Banjarnegara Tatag Rochyadi dan Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara Veriyanto.

KPK juga memanggil seorang saksi pada Rabu (25/8), yakni Kabag Pembangunan/Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Banjarnegara Tahun 2015-2018 Joi Setiawan. Namun, KPK mendapat informasi bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: