KSAD Bangga dengan Prajurit yang Punya Karakter dan Sikap seperti Serka Ari Baskoro

Eddie Prayitno, Ahmad Antoni ยท Senin, 22 November 2021 - 21:05:00 WIB
 KSAD Bangga dengan Prajurit yang Punya Karakter dan Sikap seperti Serka Ari Baskoro
Pelepasan jenazah Serka (Anumerta) Ari Baskoro dari rumah duka untuk dimakamkan di TPU keluarga Kasijan Wiryo Suharjo, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Senin (22/11/2021). (foto: IST)

KENDAL, iNews.idKSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara militer prosesi permakaman Serka (Anumerta) Ari Baskoro yang gugur dalam Satgas operasi penebalan Apter BKO Gel II Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Serka Ari Baskoro dimakamkan di TPU keluarga Kasijan Wiryo Suharjo, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Senin (22/11/2021).

Dalam upacara pemakaman, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan mendoakan arwah almarhum diterima di sisi Tuhan YME.

“Kita semua berada di sini menyaksikan peristiwa yang tertulis dengan tinta emas dalam sejarah bangsa ini. Seorang kesatria bangsa, Alm Serka (Anumerta) Ari Baskoro, anggota Yonif RK 113/JS, Kodam Iskandar Muda yang sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Koramil Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo tanpa menghitung berapa untung yang ia dapat dari negara, menjalankan tugas dan berkorban menyelesaikan permasalahan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air di Papua,” kata Dudung.

Menurutnya, Serka (Anumerta) Ari Baskoro telah membuktikan dirinya menjalankan kehormatan, secara moral, dan berintegritas. “Kita mengetahui dedikasi, loyalitas dan keteguhan almarhum terhadap tugas sebagai prajurit TNI AD. "Dia gugur sebagai pahlawan. Pahlawan negeri ini, pahlawan bagi bangsa ini, dan pahlawan bagi kita semua,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: