Kuliah Online Diperpanjang, Alumni UNS Akan Sedekah Pulsa ke Mahasiswa

Nani Suherni ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 21:14 WIB
Kuliah Online Diperpanjang, Alumni UNS Akan Sedekah Pulsa ke Mahasiswa
Kampus UNS (Foto: Humas UNS)

SOLO, iNews.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memperpanjang masa perkuliahan daring hingga 30 April mendatang. Hal ini pun berpengaruh pada pengeluaran dana kuota internet mahasiswa.

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS pun berinisiatif memberikan bantuan kuota internet bagi mahasiswa UNS yang membutuhkan. Bantuan kuota internet tersebut merupakan bentuk program Sedekah Pulsa yang diinisiasi langsung oleh IKA UNS.

Ketua IKA UNS Budi Harto, mengatakan bahwa bantuan Sedekah Pulsa berupa kuota internet tersebut akan diberikan kepada ribuan mahasiswa UNS. Setidaknya kurang lebih 6.000 mahasiswa bisa menikmati sedekah pulsa tersebut.

“Diperkirakan ada 6.000 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa penerima Bidikmisi dan beberapa mahasiswa non Bidikmisi," kata Budi dalam keterangan tertulisnya.

Diperkirakan biaya pulsa sampai akhir semester ini kurang lebih Rp50.000 per mahasiswa. Gagasan ini muncul setelah ada masukan dari alumni yang di kampus.

Pria yang juga menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Adhi Karya (Persero) tersebut menambahkan IKA UNS memerlukan dana sebesar Rp300 juta untuk merealisasikan bantuan kuota internet tersebut. Sejauh ini dana tersebut berasal dari kas IKA UNS.

“Diperlukan Rp300 juta. Dana tersebut diambil dari kas IKA UNS, Yayasan Alumni UNS dan panitia golf,” ujarnya.

Nantinya, bantuan kuota internet yang telah diberikan oleh IKA UNS akan disalurkan oleh Rektorat sebagai penanggung jawab. Dia mengharapkan agar mahasiswa UNS dapat merasakan manfaat dari bantuan kuota internet tersebut. Sehingga mahasiswa dapat menjalankan aktivitas perkuliahan daring dengan baik.

“Jika ke depan perkuliahan online diperpanjang, IKA UNS akan menggalang dana dari alumni untuk adik-adik mahasiswa yang memerlukan," kata Budi Harto.


Editor : Nani Suherni