Kunjungi Klaten, Panglima TNI dan Kapolri Minta Tracing dan Testing Harus Masif

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:32:00 WIB
Kunjungi Klaten, Panglima TNI dan Kapolri Minta Tracing dan Testing Harus Masif
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat kunjungan kerja di Kabupaten Klaten, Sabtu (21/8/2021). Foto: Ist.

KLATEN, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten. Ketiga pejabat memberi pengarahan Silacak dan Inarisk di Kantor Bupati Klaten, Sabtu (21/8/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Pemerintah Indonesia terus melakukan evaluasi terkait dengan penerapan PPKM berlevel. Dengan adanya asesmen rutin terhadap kebijakan itu, untuk saat ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran untuk masyarakat bisa beraktivitas. 

"Tentunya ini untuk menilai dan memberikan asesmen terhadap wilayah-wilayah mana yang harus dipertahankan levelnya dan mana yang harus diturunkan," kata Listyo Sigit Prabowo. 

Kelonggaran yang diberikan pada kegiatan masyarakat, contohnya di industri-industri orientasi ekspor. Kemudian masyarakat yang melakukan kegiatan di pasar juga diberikan kelonggaran, restoran dan mal. 

Di balik kelonggaran yang diberikan pemerintah, perlu adanya penekanan aturan terhadap protokol kesehatan. Dirinya mengingatkan jika aturan protokol kesehatan tidak dilaksanakan masyarakat, maka laju perkembangan Covid-19 akan kembali muncul. 

Kapolri meminta pada anggota Polri di seluruh Indonesia untuk betul-betul mengawasi, mengingatkan, dan mengedukasi terkait dengan penegakan aturan protokol kesehatan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: