Kunjungi Pos Pengetatan di Perbatasan Solo, Kakorlantas Ajak Masyarakat Hentikan Laju Covid-19

Septyantoro ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 01:58:00 WIB
Kunjungi Pos Pengetatan di Perbatasan Solo, Kakorlantas Ajak Masyarakat Hentikan Laju Covid-19
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pos pengetatan di perbatasan Solo. (Foto: Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Korlantas Polri berlakukan pengetatan mobilitas di perbatasan Kota Solo, Jawa Tengah. Pendirian pos pemeriksaan ini untuk membantu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dalam menekan penyebaran Covid-19. 

Pos pemeriksaan seperti di Faroka dilengkapi dengan tes cepat antigen secara acak dan gratis, pembagian masker, dan sosilisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Pengetatan dilakukan terutama pada jam sibuk, libur akhir pekan Sabtu dan Minggu 
 
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau pos pemerikaan di Faroka, Kamis (17/6/2021) mengatakan, Solo saat ini tidak termasuk zona merah melainkan kuning. Namun karena Solo berbatasan dengan daerah zona merah, sehingga perlu pos pengetatan. "Solo zona kuning, tapi berbatasan dengan zona merah sehingga mobilitas perlu pengetatan," ujarnya. 

Kakorlantas juga mengajak masyarakat dan instansi terkait untuk bersama - sama menghentikan laju penyebaran Covid-19. Menurutnya, aktivitas masyarakat sangat tinggi terutama daerah - daerah menuju objek wisata, tempat yang berpotensi terjadi kerumunan. "Sesuai perintah Kapolri aktivitas, mobilitas ini harus dapat dikendalikan," ucapnya. 

Editor : Berli Zulkanedi