Lepas Prajurit Alugoro ke Papua, Pangdam: Kamu adalah Tentara Diponegoro, saat Operasi Harus Garang

Ahmad Antoni ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:57:00 WIB
Lepas Prajurit Alugoro ke Papua, Pangdam: Kamu adalah Tentara Diponegoro, saat Operasi Harus Garang
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara pemberangkatan 450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Sektor Selatan Wilayah Papua TA 2021. (foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara pemberangkatan 450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Sektor Selatan Wilayah Papua TA 2021. Upacara pemberangkatan berlangsung di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Rabu (20/10/2021).

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan Alugoro merupakan identitas Yonif 410 memiliki arti yaitu senjata Baladewa yang merupakan nama peninggalan para generasi pendahulu melalui perjuangan maupun tirakat dengan harapan dapat melekat di tiap diri personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Sektor Selatan wilayah Papua TA 2021.

“Sebab bagi setiap prajurit mendapat perintah dan kepercayaan untuk melaksanakan penugasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan. Karena tidak semua prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti itu. Sehingga keberhasilan adalah hal mutlak yang harus diraih dalam setiap misi,” kata Pangdam.

Dia menekankan kepada para perwira untuk menyiapkan anggotanya dengan matang dan selalu berkonsentrasi serta menerapkan kerja sama tim dalam setiap kegiatan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sebab rekan maupun keluarga menunggu kepulangan seluruh prajurit Satgas.

“Kamu dilepas oleh istrimu dan keluargamu dari Batalyon dengan doa selamat bertugas semoga kembali dalam keadaan selamat,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: