Macet di Jembatan Penghubung Kudus-Semarang, Gerindra Jateng Sebut Kerugian Miliaran Rupiah

Ahmad Antoni ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:12:00 WIB
Macet di Jembatan Penghubung Kudus-Semarang, Gerindra Jateng Sebut Kerugian Miliaran Rupiah
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Pembangunan jembatan yang menghubungkan jalur Pantura Kudus-Semarang berdampak serius pada kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah. Pembangunan jembatan tersebut menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid usai melihat kemacetan dan dampak adanya pembangunan jembatan tersebut.

"Akibat pembangunan jembatan Wonokerto-Demak, jalur pantura macet parah sudah berbulan-bulan," kata Wachid dalam keterangannya, Kamis (20/10/2022).

Tak hanya itu, Wachid juga mengatakan, kemacetan tersebut juga berdampak serius terhadap perekonomian warga pantura.

"Kalau dihitung secara ekonomi kerugian masyarakat pengguna jalan pantura bisa mencapai ratusan milyar Rupiah," ujar anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Kerugian secara ekonomi terjadi, lanjut dia, karena moda transportasi sebagai penunjang pergerakan ekonomi masyarakat terhambat mobilitasnya karena kemacetan tersebut.

"Jelas berdampak ke mobil angkutan barang, angkutan jasa serta pengguna jalan pribadi. Bayangkan berapa BBM yang terbakar akibat antrean yang rata-rata dua sampai tiga jam dengan ribuan mobil selama 24 jam," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: