Mengintip Aktivitas Pasien Rehab Narkoba di Panti Maunatul Mubarok Demak

Sukmawijaya ยท Sabtu, 24 April 2021 - 14:35:00 WIB
Mengintip Aktivitas Pasien Rehab Narkoba di Panti Maunatul Mubarok Demak
Aktivitas di Panti Rehabilitasi Sosial Maunatul Mubarok Demak saat Ramadan. Foto: iNews/Sukmawijaya.

DEMAK, iNews.id – Momen Ramadan membuat aktivitas  para pasien rehab narkoba di Panti Rehabilitasi Sosial (Resos) Maunatul Mubarok Demak menjadi lebih religius. Mereka yang tengah berupaya melepaskan diri dari ketergantungan obat terlarang, belajar mengaji hingga menjalankan ibadah puasa.

Seperti yang dilakukan Abdul Hasib, pasien rehab narkoba asal Semarang. Saat Ramadan, hatinya lebih gembira karena dapat bersosialisasi dalam grup bermain. Tahun lalu, ia masih memakai obat terlarang.

Namun kini, ia lebih lebih percaya diri bisa lepas dari  ketergantungan obat terlarang. Lebih dari satu tahun, Hasib mondok di Panti Rehabilitasi Sosial Maunatul Mubarok yang berlokasi di Desa/Kecamatan Sayung, kabupaten Demak. 

“Selain ingin menghilangkan ketergantungan narkoba, saya betah mondok karena ingin memperdalam pendidikan agama dan spiritual,” kata Abdul Hasib, Sabtu (24/4/2021). 

Dia adalah satu dari 13 pasien rehab narkoba yang ingin lepas dari ketergantungan obat terlarang. Selain grup bermain, rehab narkoba juga dilakukan secara religius.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: