MNC Peduli Salurkan Bantuan Peralatan Perpustakaan ke Madrasah Ibtidaiyah Mlilir Bandungan

Angga Rosa ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:41:00 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan Peralatan Perpustakaan ke Madrasah Ibtidaiyah Mlilir Bandungan
Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang menunjukan hasil karyanya disela acara penyaluran bantuan peralatan baca dari MNC Peduli, Kamis (21/10/2021). Foto/Ist

SEMARANG, iNews.idMNC Peduli terus mendorong peningkatan minat baca anak Indonesia. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan peralatan baca untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (21/10/2021).

Pasalnya, minat baca anak Indonesia saat ini masih sangat rendah, yang salah satunya penyebabnya adalah kurang baiknya fasilitas rumah baca atau perpustakaan. Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar untuk menunjang fasilitas perpustakaan tersebut.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” katanya.

Jessica juga menyampaikan bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: