MUI dan FKUB Brebes Desak Polisi Usut Kegiatan Konvoi Khilafatul Muslimin

Yunibar ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 20:22:00 WIB
MUI dan FKUB Brebes Desak Polisi Usut Kegiatan Konvoi Khilafatul Muslimin
FKUB dan MUI Kabupaten Brebes menunjukkan pernyataan sikap terkait kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah tersebut. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Brebes sepakat menolak seluruh kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah tersebut. FKUB dan MUI juga mendesak polisi untuk melakukan tindakan hukum. 

Setelah viral rekaman video konvoi Khilafatul Muslimin di Desa Keboledan, Kecamatam Wanasari, Kabupaten Brebes, FKUB dan MUI setempat menggelar rapat koordinasi di kantor Badan Kesbangpol Brebes, Selasa (31/5/2022). 

Rapat dihadiri perwakilan ormas Islam dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, LDII, MUI, Kapolres Brebes, Kejaksaan dan badan Kesbangpol setempat. Dalam rapat tersebut, FKUB dan MUI sepakat menolak seluruh kegiatan Khilafatul Muslimin. 

Sejumlah ormas islam juga mendesak polisi untuk melakukan tindakan hukum karena kelompok tersebut diduga mengkampanyekan negara khilafah yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. 

Menanggapi desakan ormas Islam, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyebut telah melakukan klarifikasi dan memintai keterangan empat orang anggota Khilafatul Muslimin. Termasuk Amir Khilafatul Muslimin Brebes Amir Ghozali. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: